close
Anas Ikwana | Blogger Blitar
Anas Ikwana | Blogger Blitar

Cara Membuat Efek Gradient Teks Pada Judul Blogspot

Cara Membuat Efek Gradient Teks Pada Judul Blogspot - Hallo Sobat Blogger, kembali lagi bersama saya di blog ANAZ.BIZ.ID. Pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat efek gradient teks pada judul blog. Dan cara ini bisa dilakukan untuk setiap blog ataupun website. Efek gradien warna adalah trend desain modern yang sering di temui di tahun 2018-2019.


Sebelumnya juga ada tren desain datar (Desain UI) yaitu Trend yang dibawa Microsoft ke Sistem operasi Windows 8 / 8.1 / 10. Atau google yang membawanya ke platform aplikasi. Mulai dari Aplikasi android versi 5.0 Lollipop ke Material Design.

Seperti gambar diatas, ketika anda mengaplikasikan kode diatas, maka teks akan berubah warna gradien dari Merah, Kuning - Biru. Anda juga dapat menggunakan warna lain sesuai dengan keinginan anda dengan mengubah kode warna.

Jika sobat mengaplikasikan artikel saya kemarin tentang Cara Membuat Widget Author Box Di Sidebar Keren Dengan Jumlah Postingan. Ternyata Judul Pada nama tersebut juga berubah menjadi gradien seperti gambar dibawah ini. 


Lalu Bagaimana Cara Memasangnya?
Masukan kode CSS berikut ini diantara tag <b:skin> ... </b:skin>
h1{background: -webkit-linear-gradient(-30deg, #FF0000 20%, #FFFF00 60%, #0000FF 20%); -webkit-background-clip: text; -webkit-text-fill-color: transparent}

Dan terakhir Klik "Simpan"

Selamat mencoba….

Demikian artikel dari saya tentang Cara Membuat Efek Gradient Teks Pada Judul Blogspot, Semoga artikel yang saya bagikan diatas bermanfaat bagi Sobat semua. Terima Kasih dan Selamat Mencoba

Posting Komentar