close
Anas Ikwana | Blogger Blitar
Anas Ikwana | Blogger Blitar

Cara Memasang Script Auto Refresh Di Halaman Blogger

Cara Memasang Script Auto Refresh Di Blogger - Hallo Sobat Blogger, pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang Cara Memasang Script Auto Refresh di blog. Fungsi ini sangat berguna bagi sobat khususnya publisher google adsense. Cara ini bisa dibilang salah satu cara untuk meningkatkan View Blog.


Fungsi Auto Refresh ini sebenarnya banyak kita jumpai di browser-browser seperti Di Firefox atau Google Chrome. Dan biasanya juga kita jumpai di forum-forum besar yang tujuannya jika ada artikel baru mereka tidak perlu lagi merefresh secara manual. Dan jika ada update pengunjung langsung bisa melihat perubahannya.

Gimana? Apakah sobat tertarik untuk memasangnya? Berikut adalah langkah-langkah Cara Memasang Script Auto Refresh Di Blogger.

Menggunakan Meta Refresh
Langkah Pertama : Silahkan salin kode di bawah ini dan letakan setelah kode <head>
<meta content='900' http-equiv='refresh'/>
Langkah kedua : Biasanya kebanyakan Blogger memasang fungsi auto refresh ini di halaman tertentu seperti Home, jika ingin memasangnya di halaman tertentu silahkan tambahkan kode tag kondisional dibawah ini lalu tambahkan di kode tadi.
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'><meta content='900' http-equiv='refresh'/></b:if>
"Pilih Salah Satu Tag Diatas"

Keterangan : Perhatikan kode yang ditandai 900, itu untuk mengatur timer fungsi auto refresh selama 900 detik, silahkan sesuaikan dan saran saja semakin lama semakin baik untuk memperkecil Bounce rate dan jangan terlalu cepat juga karena akan mengganggu pengunjung nantinya ketika pengunjung belum selesai tiba-tiba langsung merefresh halamannya.

Menggunakan Javascript
Cara Kedua : Kita bisa menggunakan JavaScript. Caranya sobat tambahkan kode di bawah ini sebelum atau diatas kode
</head> atau </body>
<b:if cond='data:view.isHomepage'><script type='text/javascript'>//<![CDATA[setTimeout('location.href=\"/"' ,90000);//]]></script></b:if>
90000 (90 detik) Ganti Sesuai keinginan anda

Kemudian klik “Simpan Tema” dan lihat hasilnya di blog sobat.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Memasang Script Auto Refresh Di Blogger, Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih dan Selamat Mencoba.

Posting Komentar